Pengobatan Tbc Tradisional

1 May 2013

Pengobatan Tbc >> Kulit manggis dan daun sirsak merupakan bahan alami yang mampu melawan penyakit tbc dengan cara membunuh virus dan bakteri yang menyerang paru paru. Pengobatan tbc yang dikenal sulit kini bukan masalah lagi, berkat kemajuan teknologi dibidang kesehatan kini bahan untuk pengobatan penyakit tbc bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Pengobatan tbc

Pengobatan tbc

Baiklah sebelum kita membahas lebih jauh mengenai kulit manggis dan daun sirsak untuk pengobatan tbc, Alangkah baiknya kita mengenal sedikit mengenai penyakit tbc itu sendiri, agar lebih mudah memahami cara kerja kulit manggis dan daun sirsak sebagai pengobatan tbc. Untuk itu simak ulasan singkat mengenai penyakit tbc berikut ini.

Sekilas mengenai penyakit tbc (Tuberkulosis)

Penyakit TBC/TB dapat menyerang siapa saja (tua, muda, laki-laki ataupun perempuan), dan yang paling berbahaya lagi, penyakit ini bisa menular kepada siapa saja. Penyakit TBC adalah merupakan suatu penyakit yang tergolong dalam infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mikobakterium tuberkulosa.

Penularan penyakit TBC adalah melalui udara yang tercemar oleh Mikobakterium tuberkulosa yang dilepaskan/dikeluarkan oleh si penderita TBC saat batuk, dimana pada anak-anak umumnya sumber infeksi adalah berasal dari orang dewasa yang menderita TBC. Bakteri ini masuk kedalam paru-paru dan berkumpul hingga berkembang menjadi banyak (terutama pada orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah), Bahkan bakteri ini pula dapat mengalami penyebaran melalui pembuluh darah atau kelenjar getah bening sehingga menyebabkan terinfeksinya organ tubuh yang lain seperti otak, ginjal, saluran cerna, tulang, kelenjar getah bening dan lainnya meski yang paling banyak adalah organ paru.

Masuknya Mikobakterium tuberkulosa kedalam organ paru menyebabkan infeksi pada paru-paru, dimana segeralah terjadi pertumbuhan koloni bakteri yang berbentuk bulat (globular). Dengan reaksi imunologis, sel-sel pada dinding paru berusaha menghambat bakteri TBC ini melalui mekanisme alamianya membentuk jaringan parut. Akibatnya bakteri TBC tersebut akan berdiam/istiraha.

Pengobatan penyakit tbc tradisional

Dari penjelasan diatas, dimana penyebab penyakit tbc adalah dikarenakan virus dan bakteri dan bisa menular lewat udara.Dan untuk Pengobatan tbc dengan kulit manggis dan daun sirsak merupakan solusi tepat, keduanya mampu melawan bakteri dan virus sama baiknya dengan kandungan xanthone pada kulit manggis dan acetogenin pada daun sirsak, berikut rincian menurut para peneliti tentang daun sirsak dan kulit manggis untuk pengobatan tbc.

Daun sirsak untuk pengobatan tbc

Daun sirsak selain dikenal sebagai obat kanker juga memiliki khasiat lainnya yakni sebagai pengobatan tbc, kemampuannya dalam membasmi virus dan bakteri sudah teruji, bahkan penelitian di Amerika serikat daun sirsak tidak hanya baik melawan viru bakteri Mikobakterium tuberkulosa, bahkan virus Hiv, virus malaria dan imunospresif dan virus herpes simleks (HSV-1) yang menyerang kulit.

Para peneliti di Universitas Purdue, Amerika Serikat, pada tahun 1997 menyatakan bahwa NADH dehidrogenase di dalam ekstrak daun sirsak sebagai penghambat inveksi virus HIV. NADH dehidrogenase adalah enzim di dalam protein yang terikat oleh membrane dari sistem transport electron mitokondria. Selain itu, hasil penelitian yang tercantum dalam review Laporan Ilmiah Skaggs tahun 1997 sampai 1998 menyatakan annonaceous acetogenins terutama yang berdekatan dengan cincin bis-tetrahidrofuran (THF) berperan sebagai sitotoksik terhadap aktivitas virus malaria dan imunospresif (Zuhud, 2011). Menurut Padma dkk. (1999), ekstrak daun sirsak dapat melawan virus herpes simleks (HSV-1) yang menyerang kulit.

Menurut Takashi dkk. (2006), senyawa acetogenins dan beberapa alkaloid murisolin, cauxine, couclamine, stepharine, dan reticulin di dalam daun sirsak mampu bertindak sebagai antibakteri. Kandungan fitokimia annonaceous acetogenins pada ekstrak daun sirsak merupakan agen aktif antibakteri.

Kulit manggis untuk pengobatan tbc

kulit manggis memiliki kandungan xanthone yang sangat luar biasa, dimana menurut para ahli xanthone mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan radikal bebas dalam tubuh juga memperbaiki organ tubuh yang rusak akibat infeksi dari radikal bebas dalam tubuh.

Hasil penelitian di Tokyo pada tahun 2003, menunjukkan bahwa antioksidan xanthone dalam manggis (dan kulit manggis) juga memiliki efek antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti mycobacterium tuberculosis [penyebab TBC] dan staphylococcus aureus [penyebab infeksi dan gangguan pencernaan]. Ekstrak kulit manggis juga dipercaya dapat mengobati artritis, asma, alzheimer, alergi, dispepsia [gangguan pencernaan], jerawat eksim. Beberapa penelitian tentang manfaat senyawa xanthone memperlihatkan bahwa xanthone bersifat antimikroba terhadap MRSA [methicillin resistant staphylococcus aureus], yaitu bakteri yang telah kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi parah. Penyakit akibat MRSA memang tidak dikenal di Indonesia. Namun di beberapa negara, seperti Amerika, bakteri ini sangat menakutkan karena dalam waktu singkat akan memakan sel-sel tubuh manusia. Bakteri ini dapat menyebabkan cacat fisik dan kematian pada penderitanya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Suksamran pada tahun 2003, kandungan alpha-mangostin, beta-mangostin, dan garcinone B pada manggis mampu menghambat pertumbuhan bakteri mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit paru-paru atau tuberkulosis [TBC]. TBC merupakan penyakit yang masih diperhatikan karena Indonesia belum sepenuhnya bebas dari penyakit tersebut. Hasil penelitian tentang xanthone dari tepung kulit manggis membuktikan bahwa xanthone mampu mematikan bakteri Salmonella enteritidis yang sering menyebabkan penyakit melalui konsumsi makanan [foodborne disease]. Salmonella yang mampu diinokulasikan dan berkembang biak di dalam medium agar-agar [PDA] ditetesi dengan ekstrak kulit manggis. Hasilnya, kulit manggis dapat merangsang produksi sel fagositik yang akan mematikan bakteri intraseluler.

Pengobatan Tbc tradisional rekomendasi!

Pengobatan tbc tradisional yang kami rekomendasikan adalah dengan obat herbal ace maxs, dimanan obat herbal ace maxs merupakan obat yang berbahan dasar dari kulit manggis dan daun sirsak.

pengobatan-tbc

Ace maxs merupakan kombinasi bahan-bahan alami pilihan seperti daun sirsak, kulit manggis, bunga rosella dan lainnya yang saling menunjang untuk pengobatan tbc. Ace mxs terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia sehingga dengan obat ace maxs Anda bisa mendapatkan kesehatan secara alami, rasa manis pada obat herbal ace maxs dihasilkan oleh madu murni yang aman bagi pengidap penyakit diabetes (Penyakit gula darah). Ace maxs di produksi dengan pengawasan para ahli dan teknologi modern sehingga saripati dari bahan-bahan alami dapat diserap secara sempurna dan dikemas kedalam obat herbal ace maxs. Bagi Anda yang berminat dengan obat herbal ace maxs klik, Cara pemesanan ace maxs

8c23281455c475364eeb2997c5a46bd7_cara-membeli-ace-maxs

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran!!

Kami sebagai pusat penjual obat herbal ace maxs memberi pelayanan terbaik dengan melakukan pengiriman barang terlebih dahulu setiap pemesanan obat herbal ace maxs dibawah tiga botol.
Terimakasih atas minat dan kunjungannya di artikel informasi Pengobatan tbc.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post